jalanterus

fadilamum.com/Pantai Pasir Jambak

Seharian di Pantai Pasir Jambak – Hari ini mau pergi jalan jalan dulu dengan beberapa teman ke salah satu pantai yang ada di Padang, yaitu Pantai Pasir Jambak. Karena tidak ada kendaraan pribadi jadi kita menggunakan jasa angkutan umum saja untuk menuju lokasi. Perjalanan dimulai dari daerah Limau Manis, menaiki angkot hijau lalu kita turun di Pasar Raya. Dari Pasar Raya kita sambung lagi dengan angkot berwarna orange dan turun lagi di pasar Lubuk Buaya. Berhenti sebentar sambil beli minuman dingin untuk menghilangkan haus berhubung cuaca yang sangat cerah. Dari pasar Lubuk Buaya kita memutuskan untuk menaiki gocar langsung menuju lokasi Pantai Pasir Jambak.

Akses jalan menuju Pantai Pasir Jambak ini tidak begitu sulit. Bisa dengan motor ataupun mobil. Bagi teman-teman yang pertama kali kesini juga tidak perlu khawatir, karena dibantu dengan google maps kita juga bisa menemukan pantai ini. Di maps jarak dari kota Padang menuju pantai ini kurang lebih 26 km.

fadilamum.com/Pantai Pasir Jambak

Setelah memasuki kawasan Pantai Pasir Jambak, kita bisa temukan banyak gazebo atau tempat untuk duduk santai beristirahat yang ada di tepi pantai, pohon kelapa dan pepohonan yang lainnya menambah pantai ini semakin cantik dan kontur pantai yang datar sepertinya bagus untuk lari-lari ataupun bersepeda. Kondisi pantai yang masih bersih, ditambah lagi dengan cuaca yang mendukung membuat kunjungan ke pantai ini menjadi lebih seru.

Baru datang kita langsung mencari gazebo yang akan digunakan untuk duduk ataupun istirahat. Gazebonya bersih dan juga diberi alas karpet, cocok juga bagi yang ingin berkunjung bersama keluarga.

(baca juga Bertemu dengan Pantai Batung Badoro, Mukomuko, Bengkulu)

Sudah masuk waktu Zuhur, saatnya masuk waktu sholat. Disini juga ada disediakan mushola kecil yang tidak jauh dari tempat masuk pantai pertama kali. Dan lebih baiknya membawa perlengkapan sholat pribadi masing-masing dari rumah. Dan untuk toilet juga tersedia pria dan wanita yang bisa digunakan jika ingin ke toilet.

Untuk makan siang kita makan mie instan, dengan minuman es teh. Dan masih ada beberapa pilihan makanan yang lain yang bisa dipilih. Untuk harga juga tidak jauh berbeda dengan harga makanan dan minuman di tempat lain. Dan kita makan siang dengan mie instan sambil menikmati pemandangan Pantai Pasir Jambak.

Setelah seharian bermain air dan pasir di tepi pantai serta tidak lupa mengambil dokumentasi di sekitar pantai. Tidak terasa waktu cepat berlalu dan akhirnya sudah masuk waktu sore. Saatnya balik lagi ke rumah masing- masing. Tapi kita melihat sunset sebentar terlebih dahulu dan pemandangan sunset dari Pantai Pasir Jambak ini sangat bagus dan sayang untuk dilewatkan.

Sebelum pulang tidak lupa untuk membayar makanan dan minuman yang sudah dipesan sebelumnya dan gazebo yang digunakan Rp10.000,-. Setelah itu kita memutuskan untuk pulang, kurang lebih sekitar pukul 6 sore, dengan menggunakan jasa gocar kita kembali dari pantai dan menuju ke rumah masing-masing. Untuk transportasi yang digunakan ketika pulang sama dengan yang kita gunakan waktu pergi yaitu gocar dan angkutan umum.