jalanterus

Puncak Lawang

Share this:

Puncak Lawang

Puncak Lawang – Salah satu objek wisata favorite di Sumatra Barat adalah Puncak Lawang. Lokasinya berada di Matur, Kabupaten Agam. Perjalanan dari Kota Bukittinggi kurang lebih memakan waktu satu jam dengan kendaraan roda empat dan bisa lebih lama lagi jika arus kendaraan ramai dan macet. Jalan yang digunakan menuju tempat ini juga merupakan lalu lintas transportasi dari Bukittinggi menuju Maninjau ataupun ke Pasaman begitu juga sebaliknya.  

Karena perjalanan cukup jauh, kita bisa menemukan ada banyak tempat wisata lainnya selama perjalanan. Salah satunya adalah kebun strawberry. Ada beberapa kebun strawberry yang bisa kita kunjungi dan tentunya bisa untuk kita petik sendiri. Sebelum sampai di Puncak Lawang, boleh dicoba berkunjung dan petik langsung buah strawberry langsung dari kebunnya.

(baca juga Keju Lasi)

Setelah sampai di Puncak Lawang, kita akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp15.000,- per orangnya dan tidak perlu lagi tambahan bayar parkir. Ada banyak pengunjung yang datang apalagi jika tiba musim weekend. Pengunjung tidak hanya dari dalam daerah saja, dari luar daerah pun juga banyak. Bahkan para pengunjung juga ada yang berdatangan dengan bus pariwisata, lho.

Puncak Lawang

Dengan ketinggian 1210 mdpl jika kita mendapati cuaca yang cerah, kita bisa melihat pemandangan Danau Manijau dengan jelas. Kita bisa menikmati pemandangan dari puncak dengan duduk pada tempat duduk yang telah disediakan oleh pengelola objek wisata. Atau, jika ingin menggunakan tikar, kita juga bisa menyewa tikar. Selain pemandangan danau, kita juga bisa menyaksikan paralayang, jika ingin mencoba wahana ini kita harus merogoh kocek yang lebih dalam. Ada flying fox juga, lalu wahana selfie sebagai tempat berfoto bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk mengabadikan momen di Puncak Lawang. Dan tentunya masih ada fasilitas dan wahana lainnya yang bisa kamu coba di sini. Tempat penginapan juga tersedia untuk kamu yang ingin mencoba menginap di sini. Jika dibutuhkan, ada tempat makan dan tempat shalatnya juga, lho!.

Puncak Lawang

Salah satu yang menjadi khas dari Puncak Lawang ini adalah pemandangan pohon pinusnya. Menjelang datangnya waktu sore, kabut mulai menebal dan udara semakin dingin. Pemandangan danau pun sudah mulai ditutupi dengan awan putih. Perpaduan pemandangan pohon pinus yang mulai ditutupi kabut menjadi salah satu pemandangan yang indah tentunya. Pergerakan kabut yang cepat bisa kita lihat langsung di sini, keren!.

(tempat tissue lucu dan unik, klik di sini!)

Sebagai pungujung yang baik, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tempat ini. Buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan dan tidak merusak fasilitas ataupun tumbuhan yang ada di tempat ini.

Just a simple writing, enjoy! Let's connect!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *